Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karyawan Mie Gacoan 3 Kali Mencuri, Mulus, Sat Set Sat Set

Jumat, 24 November 2023 – 13:09 WIB
Karyawan Mie Gacoan 3 Kali Mencuri, Mulus, Sat Set Sat Set - JPNN.COM
Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso saat ungkap kasus pencurian di restoran Mie Gacoan, Jumat (24/11/2023). Foto: ANTARA/Linna Susanti

jpnn.com - KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, telah menangkap karyawan Mie Gacoan berinisial DG (24) yang bekerja sebagai admin bagian inputor data bahan baku dan hasil penjualan toko.

DG ditangkap karena melakukan tiga kali pencurian di dalam restoran tempat kerjanya itu pada saat tengah malam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan manajemen Mie Gacoan di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat mendapati restorannya dua kali kehilangan uang tunai, satu kali PC komputer.

Manajemen Mie Gacoan lantas melaporkan kasus pencurian kepada pihak kepolisian dan segera melakukan penyelidikan hingga akhirnya tertangkap.

"Pelaku mengambil uang tunai dalam brankas untuk yang pertama kali, dua minggu setelah itu pelaku melakukan aksinya lagi, kemudian berselang tujuh hari melakukannya lagi dan berhasil kita (Polresta Bogor Kota) amankan," jelas Bismo di Mapolresta Bogor Kota, Jumat (24/11).

Bismo menerangkan bahwa kecurigaan terhadap pelaku berawal dari identifikasi kasus pencurian ini diduga dilakukan oleh orang yang mengenal lokasi penyimpanan uang tunai maupun keberadaan PC.

Hasil penyelidikan mengarah kepada pelaku DG. Pengakuan pelaku, dia mencuri pada saat tengah malam sekitar pukul 1.00 WIB hingga pukul 5.00 WIB yang dilakukannya sendirian.

DG melakukan aksinya dengan memanjat tembok dan masuk ke dapur melalui plafon, turun ke area dapur lalu memecah kaca ruang kantor untuk mengambil uang yang sudah dia ketahui tempat penyimpanannya.

Polisi Bogor menangkap karyawan Mie Gacoan yang sudah tiga kali melakukan aksi pencurian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close