Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karyawan Tak Gajian, Planetarium Tutup

Jumat, 20 Mei 2011 – 11:21 WIB
Karyawan Tak Gajian, Planetarium Tutup - JPNN.COM
Anggota Komunitas Astronomi Nina mengecek teropong yang akan digunakan untuk melihat gerhana bulan total pada 28 Juli 2018, di Planetarium, Jakarta (26/07/2018). Foto: Imam Husein/Jawa Pos
Seluruh karyawan Planetarium Jagad Raya Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), melakukan aksi mogok sejak Rabu (18/5). Aksi itu dilakukan lantaran gaji mereka selama lima bulan belum dibayarkan.

Dengan demikian, planetarium pun harus ditutup sementara, sebab tidak ada karyawan yang bisa melayani pengunjung. Di pintu depan terdapat kertas pemberitahuan yang menyebutkan "Mohon maaf, kami tidak bisa melayani pengunjung karena karyawan planetarium mogok kerja, 5 bulan tidak digaji. Mohon maaf". Beberapa masyarakat yang berkunjung ke planetarium ini pun harus ditolak.

"Nasib kami belum jelas. Kami sudah bertemu dengan Kabid PAUD dan Non Formal Bahransyah. Tapi jawabannya belum memuaskan," kata Ismansyah, staf ahli astronomi planetarium, Rabu (18/5).

Dari pertemuan tersebut, karyawan planetarium berencana berlanjut menemui kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar, Hermawan, kemarin. Namun pertemuan itu gagal karena Hermawan sedang keluar kota. "Kami tidak jadi bertemu. Kemungkinan Senin depan baru bisa," terang Hanief, staf ahli astronomi planetarium.

Seluruh karyawan Planetarium Jagad Raya Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), melakukan aksi mogok sejak Rabu (18/5). Aksi itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close