Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasal Melaksanakan Kunjungan Kehormatan ke Thailand

Sabtu, 08 Februari 2020 – 02:25 WIB
Kasal Melaksanakan Kunjungan Kehormatan ke Thailand - JPNN.COM
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mendapat sambutan dari Commander in Chief Royal Thai Navy (RTN), Admiral Luechai Ruddit dengan Upacara Kehormatan Militer. Foto: Dispenal

jpnn.com, BANGKOK - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji didampingi Asisten Pangamanan (Aspam) Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua dan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksma TNI Irvansyah pada Jumat (7/2) melaksanakan kunjungan kehormatan ke Markas Besar Angkatan Laut Thailand (the Royal Thai Navy Headquarter). Kedatangan Kasal mendapat sambutan langsung dari Commander in Chief Royal Thai Navy (RTN), Admiral Luechai Ruddit dengan Upacara Kehormatan Militer.

Admiral Luechai Ruddit mengapresiasi kerja sama dan hubungan yang sudah terjalin selama ini seperti Staf Meeting, Navy to Navy Talk, dan Exchange Intelijen.

Laksamana bintang empat ini mengapresiasi atas latihan Bersama Sea Garuda yang telah lama terjalin dan terlaksana dengan baik. Dia berharap latihan tersebut harus lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, latihan ini merupakan wadah yang sangat baik untuk menjalin kerja sama antar-Angkatan Laut khususnya interaksi antar-Perwira Muda atau berupa pertukaran Perwira Muda di saat latihan atau melaksanakan ship rider.

Kasal Thailand juga menyampaikan rasa senang atas keberhasilan Indonesia dalam hal ini TNI Angkatan Laut yang sukses membangun kapal selamnya keempat dan berharap pada latihan Sea Garuda, dapat dilaksanakan latihan kapal selam bersama TNI AL nantinya.

Sementara itu, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji sepakat bahwa kerja sama di level perwira muda sangatlah penting untuk bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam kerja sama kedua negara yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Latihan Sea Garuda juga diusulkan untuk dilaksanakan di beberapa wilayah baru seperti Semarang atau Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal juga menyampaikan bahwa pada bulan Agustus 2020 TNI AL akan melaksanakan latihan Multilateral Angkatan Laut dengan berbagai jenis kegiatan antara lain olahraga bersama, kegiatan pertukaran konferensi, seminar, kegiatan sosial kesehatan kemanusiaan dan sebagainya.

Kasal juga berkunjung ke the Royal Thai Armed Forces Headquarter yang disambut Deputy Chief of Defence Forces Royal Thai Armed Forces General Chaichana Nakkerd serta ke Kedutaan Besar RI di Bangkok yang disambut langsung Dubes RI di Bangkok Ahmad Rusdi.

Sementara itu, Ny. Manik Siwi Sukma Adji didampingi Ny. Angkasa Dipua beserta rombongan tuan rumah melaksanakan Spouse Program dengan mengunjungi Navy Wives Association (NWA) disambut President of NWA dan Kunjungan Wisata Budaya di Jim Thomson Museum.(fri/jpnn)

Kasal Thailand juga menyampaikan rasa senang atas keberhasilan Indonesia dalam hal ini TNI Angkatan Laut yang sukses membangun kapal selamnya keempat.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close