Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasasi MA Kasus Prita Dinilai Janggal

Putusan Bebas Murni tapi Bisa di Kasasi

Selasa, 12 Juli 2011 – 12:06 WIB
Kasasi MA Kasus Prita Dinilai Janggal - JPNN.COM
JAKARTA- Kuasa Hukum Prita Mulyasari, Slamet Yuwono menilai aneh keputusan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi JPU dalam kasus pencemaran nama baik RS Omni, Tangerang. Sebab, berdasarkan Pasal 244 KUHAP, keputusan bebas tidak bisa dilanjutkan dengan kasasi.

 

"Terhadap putusan bebas sesuai pasal 244 KUHAP, tidak bisa dikasasi karena Prita tidak terbukti bersalah dan bebas murni. Tapi kenapa jaksa melakukan kasasi," kata Slamet di hadapan Komisi III yang pada saat rapat itu dipimpin Aziz Syamsudin.

Slamet menegaskan, dalam hal ini perlu ketegasan dari Komisi III DPR RI, agar memanggil Kejaksaan Agung untuk memperjelas kasasi yang diajukan tersebut. Karena, dia melihat ada ketidakpastian hukum. "Karena orang yang bebas murni, tapi bisa dikasasi dan MA pun mengamini kasasi Jaksa Penuntut Umum itu," ungkap Slamet yang mendampingi Prita.

Dia melihat banyak pertentangan terkait putusan MA ini. Seperti, MA membebaskan Prita dari gugatan perdata secara keseluruhan, tapi MA pula yang mengabulkan kasasi JPU karena melihat ada tindak pidana.

JAKARTA- Kuasa Hukum Prita Mulyasari, Slamet Yuwono menilai aneh keputusan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi JPU dalam kasus pencemaran nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close