Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kasus Bachtiar Chamsyah Segera ke Pengadilan

Senin, 01 November 2010 – 19:27 WIB
Kasus Bachtiar Chamsyah Segera ke Pengadilan - JPNN.COM
JAKARTA - Berkas perkara mantan Menteri Sosial (Mensos) Bachtiar Chamsyah, untuk kasus dugaan korupsi pengadaan mesin jahit dan sapi impor di Departemen Sosial 2004-2006, disebutkan sudah lengkap. Dengan demikian, dalam waktu dekat, kasus ini akan dilimpahkan ke pengadilan. Hal itu diakui oleh Bachtiar Chamsyah sendiri, usai diperiksa KPK, Senin (1/11) sore.

"Tadi gak ada ditanya lagi. Kasusnya sudah dilimpahkan," kata Bachtiar. Yang menarik, kali ini Bachtiar terlihat ceria dengan senyum yang menghiasi bibirnya. Bahkan Bachtiar sempat bercanda dengan wartawan, dengan mengajak untuk mengunjunginya di LP Cipinang.

Bachtiar juga mengaku dalam keadaan sehat dan tidak punya beban. "Kalau hati, tenang, ceria saja," ujar pria yang tampil berbatik cokelat itu, seraya berjalan menuju mobil tahanan yang akan membawanya.

Sementara itu, kuasa hukumnya, Fauzi Yusuf mengatakan, berkas perkara kliennya memang sudah P21 (lengkap). "Ini pelimpahan tahap kedua dari penyidik ke penuntut umum, untuk kasus mesin jahit dan sapi. Tahap pertama sudah, minggu lalu," kata Fauzi yang didampingi Djupri Taufik, kuasa hukum Bachtiar yang lain.

loading...