Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus COVID-19 di Bali Meledak Setelah Pemerintah Lakukan Ini

Jumat, 25 September 2020 – 15:24 WIB
Kasus COVID-19 di Bali Meledak Setelah Pemerintah Lakukan Ini - JPNN.COM
Tingkat kematian Bali karena COVID-19 meningkat sejak pulau tersebut dibuka untuk turis lokal di akhir Juli. (AP: Firdia Lisnawati)

Bali berusaha mengembalikan diri sebagai destinasi utama wisata di Indonesia dengan membuka diri di tengah pandemi COVID-19, namun sekarang tempat kremasi menjadi kewalahan menerima jenazah untuk dibakar.

  • Bali kembali membuka pariwisata untuk turis lokal sejak 31 Juli
  • Sekitar empat ribu turis tiba di Bali setiap hari
  • Kematian karena COVID-19 di Bali sudah meningkat lima kali lipat sejak turis datang

 

Desa Bebalang adalah salah satu tempat yang menjadi lokasi pengambilan film 'Eat, Pray, Love' yang dibintangi oleh artis terkenal Hollywood Julia Roberts.

Namun sekarang desa kecil di Bangli tersebut menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi mereka yang meninggal karena COVID-19.

Dengan meningkatnya penularan virus di pulau tersebut, mereka yang bekerja di Krematorium Bebalang mengatakan mereka kewalahan untuk melakukan upacara pembakaran mayat.

Krematorium tersebut merupakan satu dari sedikit tempat yang khusus diperuntukkan bagi mereka yang meninggal karena atau dicurigai mengidap COVID-19.

Angka resmi kematian karena corona di Bali sejauh ini adalah 241 orang.

Kasus COVID-19 di Bali Meledak Setelah Pemerintah Lakukan Ini Photo: Upacara kremasi menurut kepercayaan Hindu masih dilakukan untuk mereka yang diduga meninggal karena COVID-19. (ABC News )

 

Bali berusaha mengembalikan diri sebagai destinasi utama wisata di Indonesia dengan membuka diri di tengah pandemi COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close