Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 Kalbar Naik, Gubernur Sutarmidji Beri Surat Peringatan untuk 3 Daerah

Rabu, 21 April 2021 – 05:30 WIB
Kasus Covid-19 Kalbar Naik, Gubernur Sutarmidji Beri Surat Peringatan untuk 3 Daerah - JPNN.COM
Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson (ANTARA/Rudi)

jpnn.com, PONTIANAK - Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami peningkatan.

Pada Selasa (20/4), jumlah positif corona di provinsi itu bertambah 77 kasus.

"Sebanyak 77 kasus konfirmasi Covid-19 baru ini didapat dari hasil pemeriksaan 951 sampel, yang mana tujuh orang yang dirawat di RS," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson di Pontianak, Selasa (20/4).

Sebaran 77 kasus konfirmasi Covid-19 itu adalah Kota Pontianak sembilan, Kapuas Hulu dua, Kayong Utara satu, Ketapang 11, Kubu Raya lima, Mempawah satu, Sambas empat, Sanggau delapan, Sekadau dua, Landak dua, Sanggau enam, Bengkayang tujuh, Sintang 19.

Sementara, kasus konfirmasi sembuh ada 59 orang.

Tersebar di Kota Pontianak enam orang, Kapuas Hulu 10, Kayong Utara empat, Bengkayang dua, Landak 15, Mempawah dua, Sambas dua, Sanggau empat, dan Ketapang 14.

Hingga hari ini, total kasus konfirmasi di Kalbar 7.023 orang, sembuh 6.138 orang atau 87,39 persen, meninggal 42 orang atau 0,59 persen.

Harisson menambahkan untuk menekan makin tingginya kasus corona di Sintang, Sanggau, dan Ketapang, maka Satgas Covid-19 Kalbar yang dipimpin Gubernur Kalbar Sutarmidji telah mengeluarkan surat peringatan kepada tiga daerah tersebut agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar kota.

Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami peningkatan. Gubernur Kalbar Sutarmidji telah mengirim surat peringatan kepada tiga daerah, Sintang, Sanggau, dan Ketapang, agar mengingatkan warga tidak bepergian ke luar kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close