Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 Terus Menurun, Prokes Jangan Sampai Kendur

Kamis, 19 Agustus 2021 – 15:17 WIB
Kasus Covid-19 Terus Menurun, Prokes Jangan Sampai Kendur - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie mengingatkan masyarakat tetap disiplin prokes meski kasus Covid-19 mulai menurun. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat tetap fokus pengendalian Covid-19 menyusul tren penurunan jumlah kasus positif di sejumlah daerah.

Dia mengingatkan bahwa upaya yang telah dilakukan hingga saat ini bertujuan untuk mengendalikan virus Corona, bukan sekadar menurunkan jumlah kasus positif.

"Perlu disadari bersama tujuan kita bersama adalah mengendalikan penyebaranCovid-19, bukan sekadar berkurangnya jumlah kasus," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (19/8).

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, kasus Covid-19 pada Rabu (18/8) kemarin bertambah 15.768 pasien dalam sehari, menurun dibandingkan Selasa (17/8) 20.741 kasus.

Begitu juga pada data kematian, meski masih di atas 1.000 kasus, jumlah juga mulai menurun dari 1.180 kasus pada Selasa (17/8) menjadi 1.128 kasus pada Rabu (18/8).

Politikus Partai NasDem yang akrab disapa dengan panggilan Mbak Rerir itu berharap semua pihak tidak cepat berpuas diri terhadap capaian tersebut. Sebab, tujuan utama dari kebijakan yang diterapkan selama ini adalah terkendalinya sebaran Covid-19 sesuai dengan standar yang ditetapkan WHO.

"Konsep pengendalian itu memerlukan kontribusi sikap dari semua pihak agar bisa berjalan sesuai rencana," ucap Rerie.

Untuk itu, dia meminta agar berbagai upaya untuk melakukan diagnosa melalui swab antigen dan PCR harus terus dipermudah harga dan aksesnya bagi masyarakat.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mewanti-wanti masyarakat jangan sampai kendur menerapkan prokes agar Covid-19 segera bisa dikendalikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close