Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Diabetes Melitus Terhadap Anak Meningkat, Mbak Rerie Tekankan Ini ke Pemerintah

Rabu, 05 Juli 2023 – 22:31 WIB
Kasus Diabetes Melitus Terhadap Anak Meningkat, Mbak Rerie Tekankan Ini ke Pemerintah - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau akrab disapa Mbak Rerie saat menyampaikan sambutan dalam diskusi daring bertema 'Ancaman Diabetes Melitus pada Anak-Anak Indonesia Sangat Mencemaskan' yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (5/7). Foto: Tangkapan layar/Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menekankan pentingnya peningkatan literasi kesehatan dan intervensi kebijakan perlindungan untuk mencegah anak-anak dari ancaman diabetes melitus.

Hal ini disampaikan Lestari Moerdijat dalam diskusi daring bertema 'Ancaman Diabetes Melitus pada Anak-Anak Indonesia Sangat Mencemaskan' yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (5/7).

"Pola hidup yang kurang sehat dengan konsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan gula tinggi saat ini menjadi rutinitas kehidupan anak-anak. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan," kata Lestari Moerdijat pada diskusi yang dimoderatori Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR, Arimbi Heroepoetri.

Lestari menyampaikan data IDAI mencatat kejadian diabetes melitus terhadap anak saat ini meningkat dua kali.

Menurut Rerie yang akrab disapa, masyarakat tidak boleh menutup mata terhadap fenomena itu.

Dia mengingatkan diabetes melitus terhadap anak bukan sekadar ancaman kesehatan saja.

Pasalnya, anak-anak adalah masa depan kita untuk melanjutkan kehidupan bangsa Indonesia.

"Belum tuntas dengan masalah stunting, kita dihadapkan pada pola hidup yang mengancam anak dengan diabetes melitus," tegas legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah II itu mengingatkan.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau akrab disapa Mbak Rerie menyoroti kasus diabetes melitus terhadap anak yang meningkat dan sangat mengkhawatirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close