Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Habib Rizieq Memasuki Babak Baru, Menantunya Juga, Siap-siap Saja

Senin, 08 Februari 2021 – 13:42 WIB
Kasus Habib Rizieq Memasuki Babak Baru, Menantunya Juga, Siap-siap Saja - JPNN.COM
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri melimpahkan berkas penyidikan kasus yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dan sejumlah eks pentolan FPI (Front Pembela Islam) ke Kejaksaan Agung hari ini (8/2).

Pelimpahan barang bukti dan para tersangka atau tahap II itu dilakukan setelah semua berkas perkara dinyatakan lengkap (P21).

Tersangka dan barang bukti yang diserahkan itu terkait dengan kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan di Petamburan dan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kemudian dugaan pidana menghalangi atau menghambat penanganan wabah penyakit menular terkait pengambilan swab test di RS Ummi, Kota Bogor.

"Hari ini Senin (8/2) akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada jaksa," kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Senin (8/2).

Diketahui, Habib Rizieq bersama lima orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan.

Kelimanya adalah Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Kemudian, kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara peletakan batu pertama di Pondok Pesantren Markaz Syariah Agrokultural, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dengan tersangka Habib Rizieq dan sejumlah eks pimpinan FPI memasuki babak baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close