Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Perempuan Diperkosa Saat Jogging di Taman Resahkan Warga Melbourne

Senin, 09 Desember 2019 – 09:34 WIB
Kasus Perempuan Diperkosa Saat Jogging di Taman Resahkan Warga Melbourne - JPNN.COM
Warga menunjukkan solidaritas atas korban kekerasan yang menimpa beberapa perempuan di Melbourne dalam beberapa waktu terakhir. (AAP: Julian Smith)

Masih amankah Kota Melbourne bagi perempuan untuk keluar rumah dan berolahraga sendirian di malam hari? Pertanyaan ini mencuat setelah terjadi lagi kasus pemerkosaan di salah satu wilayah kota itu.

Ratusan warga berunjuk rasa pada hari Minggu (8/12/2019) terkait kasus pemerkosaan yang dialami seorang perempuan di sebuah taman di Coburg - 13 km dari pusat kota Melbourne.

Peristiwa itu sendiri terjadi hari Selasa sore pekan lalu. Korban saat itu diperkosa, dicekik dan hampir tewas tenggelam di kali, ketika dia sedang jogging di Merri Creek, Coburg.

Jalan setapak yang membentuk Merri Creek Trail melewati kawasan Brunswick, Northcote, Coburg dan Thornbury. Kawasan ini sangat popular untuk jogging dan rekreasi warga.

Penyerangan itu terjadi di saat hari masih terang di Bowden Reserve, tidak jauh dari jembatan Harding Street yang menghubungkan antara Thornbury dan Coburg.

Kasus Perempuan Diperkosa Saat Jogging di Taman Resahkan Warga Melbourne
Photo: Ratusan warga Melbourne berjalan bersama di dekat lokasi dimana seorang perempuan diperkosa minggu lalu di Coburg. (ABC News)

 

Unjuk rasa hari Minggu malam diberi nama Reclaim Our Merri Creek (Kuasai Lagi Merri Creek) dimulai dari Mayer Park, yang pada Oktober lalu menjadi lokasi seorang pria menyerang perempuan dengan pisau.

Belinda Lo yang mengorganisir unjuk rasa mengatakan, Mayer Park adalah kawasan yang sering digunakan dan sangat disukainya.

Masih amankah Kota Melbourne bagi perempuan untuk keluar rumah dan berolahraga sendirian di malam hari? Pertanyaan ini mencuat setelah terjadi lagi kasus pemerkosaan di salah satu wilayah kota itu

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close