Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Didominasi Klaster Gowa

Jumat, 15 Mei 2020 – 19:42 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Didominasi Klaster Gowa - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, SAMARINDA - Kasus positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah 13 dan jumlahnya menjadi 151 berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan Provinsi.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan penambahan kasus baru tersebut masih didominasi kluster Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang tersebar di wilayah Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Paser, Panajam Paser Utara dan Samarinda.

"Tambahan 13 kasus positif, tujuh terjadi di Kukar, tiga di Kutim, dan Samarinda, PPU serta Paser masing- masing satu kasus," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Jumat (15/5).

Andi yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu mengatakan tujuh kasus positif di Kukar adalah KKR 34 (Laki-laki 33 tahun), KKR 35 (Laki-laki 54 tahun), KKR 36 (Laki-laki 20 tahun), KKR 37 (Laki-laki 48 tahun), KKR 38 (Laki-laki 48 tahun), KKR 39 (Laki-laki 59 tahun) dan KKR 40 (Laki-laki 59 tahun).

"Tujuh kasus di Kukar ini ditengarai merupakan hasil penelusuran kluster Gowa dengan hasil rapid test reaktif. Pasien dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 19 April hingga 5 Mei 2020," katanya.

Sedangkan tiga kasus di Kutai Timur yakni KTM 33 (Wanita 48 tahun) merupakan kontak erat KTM 19 dari kluster Gowa dengan rapid test reaktif. Pasien dirawat di RSUD Kudungga Sangatta, Kutim.

Kemudian KTM 34 (Laki-laki 57 tahun) dan KTM 35 (Laki-laki 37 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan hasil rapid test reaktif. Pasien dirawat di RSUD Kudungga, Kutim.

Sedangkan satu kasus di Paser yakni PSR 15 (Laki-laki 22 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan rapid test reaktif. Pasien dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

Kasus positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah 13. Total jumlah pasien positif ada 151 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close