Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Suap PAW Anggota DPR, KPK Geledah Kantor KPU

Senin, 13 Januari 2020 – 15:15 WIB
Kasus Suap PAW Anggota DPR, KPK Geledah Kantor KPU - JPNN.COM
Foto/ilustrasi: Penyidik KPK saat penggeledahan dalam rangka mencari barang bukti kasus korupsi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Pusat, Senin (13/1). Proses penggeledahan masih berlangsung saat ini.

"Iya, benar (penggeledahan di KPU)" kata Plt Juri Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (13/1).

KPK menggeledah Kantor KPU untuk mencari bukti tambahan terkait kasus dugaan suap proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR yang menyeret mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Belum diketahui ruangan mana saja yang digeledah tim penyidik KPK. Ali berjanji akan menjelaskan lebih detail setelah tim penyidik rampung melakukan penggeledahan. "Update nanti saya sampaikan," kata dia.

Terpisah, Ketua KPU Arief Budiman mengaku menerima kabar dari Sekjen KPU Arief Rahman Hakim tentang adanya penggeledahan dari tim KPK.

"Saya diberitahu oleh sekjen, katanya ada KPK datang," kata Arief ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin.

Arief mengaku hendak mengecek kebenaran kabar penggeledahan. Jika benar terjadi penggeledahan, Arief akan bersikap kooperatif terhadap penyidik rasuah.

"Saya diberitahu ada penggeledahan di KPK, makanya saya harus segera ke kantor. Mereka menunggu kami sebelum ambil-ambil dokumen," timpal dia.

Terkait kasus suap PAW anggota DPR yang melibatkan Wahyu Setiawan, penyidik KPK menggeledah kantor KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close