Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kata Erling Haaland Setelah Diikat Borussia Dortmund

Senin, 30 Desember 2019 – 09:24 WIB
Kata Erling Haaland Setelah Diikat Borussia Dortmund - JPNN.COM
Borussia Dortmund pamer statistik Erling Haalang di Twitter @BlackYellow

jpnn.com, DORTMUND - Borussia Dortmund mendapatkan tanda tangan striker asal Norwegia Erling Haaland. Pemain berusia 19 tahun itu pindah ke Dortmund dari Salzburg.

Dortmund mengikat Haaland hingga 30 Juni 2024.

"Meskipun menerima banyak tawaran dari beberapa klub terbesar di Eropa, Erling Haaland telah memutuskan bahwa pilihan terbaik untuk kariernya adalah datang dan bergabung dengan proyek kami di sini di BVB (Borussia Dortmund-red)," kata Hans-Joachim Watzke, Kepala Eksekutif Borusia Dortmund di laman resmi klub.

Direktur Olahraga Michael Zorc, yang memimpin negosiasi dengan Haaland juga antusias. "Kami semua berharap untuk memiliki seorang penyerang yang ambisius dan atletis. Kami yakin bisa mengembangkan dia lebih jauh di Dortmund," ujarnya.

Haaland menjadi incaran sejumlah klub besar di Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Dalam 14 pertandingan liga yang ia mainkan untuk Salzburg musim ini, Haaland mencetak 16 gol dan memberikan enam assist. Sementara di Liga Champions, Haaland mencetak delapan gol dan memberikan satu assist dalam enam penampilannya.

Sebelum resmi bergabung, Haaland telah menghabiskan beberapa hari di Dortmund untuk merasakan klub dan membiasakan diri dengan fasilitas pelatihan.

loading...