Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Jumhur Suara PD Wajar dan Terukur

Kamis, 16 April 2009 – 19:15 WIB
Kata Jumhur Suara PD Wajar dan Terukur - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo), Moh Jumhur Hidayat, menilai wajar perolehan suara Partai Demokrat (PD) dalam pemilu legislatif 9 April 2009 lalu."Kenaikan drastis 300 persen suara Partai Demokrat dibanding pemilu legislatif tahun 2004 adalah wajar dan sangat terukur," kata Jumhur, dalam diskusi bertema "Fenomena Kemenangan Demokrat dan Harapan Terhadap Koalisi SBY", di press room DPR RI, Jakarta, Kamis (16/4).

Kenaikan tersebut sekaligus dipandang Jumhur sebagai bukti bahwa Presiden SBY berhasil menjalankan roda pemerintahan, sehingga perlu dilanjutkan lagi pada periode berikutnya.

Dijelaskannya, lonjakan suara PD belum sebanding dengan apa yang dihasilkan oleh PKS dalam Pemilu 2004 yang naik mencapai 600 persen. "Saat Pemilu 1999, Partai Keadilan (PK) hanya mendapat suara sebesar 1,4 persen, dan pada Pemilu 2004 setelah berganti nama menjadi PKS berhasil mendapatkan 7,4 persen," ujarnya.

Jumhur yang juga Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) itu mengatakan, bahwa selain dukungan publik yang kuat kepada SBY, kemenangan tersebut juga merupakan hasil kerja keras nyata para kader PD, dan pemberitaan di media massa.

JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo), Moh Jumhur Hidayat, menilai wajar perolehan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA