Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Kunci untuk Bakal Cawapres Ganjar: Basis Dukungan, Integritas, dan Chemistry

Rabu, 04 Oktober 2023 – 09:24 WIB
Kata Kunci untuk Bakal Cawapres Ganjar: Basis Dukungan, Integritas, dan Chemistry - JPNN.COM
Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari koalisi PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo untuk Pilpres 2024 berpidato pada pelatihan juru kampanyenya di Jakarta, Senin (17/7). Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Iman mengatakan bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 harus punya tiga hal penting.

Menurut Arif, ketiga hal penting itu ialah basis dukungan, integritas, dan chemistry atau perasaan terhubung dengan Ganjar.

Arif mengatakan basis dukungan dibutuhkan karena cawapres pendamping Ganjar harus memiliki daya ungkit elektoral untuk memperbesar kans kemenangan.

"Lebih diutamakan yang bisa mengeklaim representasi hijau atau Islam karena Ganjar lemah di ceruk ini," ujar Arif seperti diberitakan LKBN Antara.

Peneliti senior di Ipsos Public Affairs itu lantas menjelaskan soal integritas. Menurut dia, integritas dibutuhkan karena wapres juga pejabat negara yang harus bersih dari praktik kotor.

Adapun soal chemistry, Arif menyebut hal itu diperlukan demi kelancaran jalan pemerintahan ke depan.

“Tanpa chemistry, maka pemerintahan ke depan akan mengalami banyak turbulensi,” ujarnya.(Antara/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 harus memiliki daya ungkit elektoral demi memperbesar peluang kemenangan.

Redaktur : Antoni
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close