Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaum Jomblo Dapat Keringanan Selama Masa Lockdown di Melbourne

Selasa, 08 September 2020 – 05:41 WIB
Kaum Jomblo Dapat Keringanan Selama Masa Lockdown di Melbourne - JPNN.COM
Isolasi sosial dirasa sulit oleh warga Victoria di tengah lockdown berkepanjangan saat ini. (Unsplash: Joshua Rawson-Harris)

Kepala Negara Bagian Victoria, Premier Daniel Andrews mengumumkan sebuah aturan baru bagi kaum jomblo alias lajang dan single parent atau orangtua tunggal di tengah 'lockdown'.

Di dalam 'roadmap' rencana pelonggaran pembatasan aktivitas di Victoria seorang yang lajang dan orangtua tunggal di seluruh negara bagian tersebut akan diizinkan untuk menciptakan "social bubble" atau gelembung sosial dengan seorang lainnya terhitung 14 September.

Mulai dari tanggal 26 Oktober, bila jumlah kasus harian terus menurun, semua rumah di Melbourne dapat memilih satu rumah lainnya, sehingga penghuni kedua rumah bisa saling mengunjungi.

Berbeda dengan warga pusat kota Melbourne, warga Victoria di kawasan pedalaman kemungkinan dapat membentuk gelembung rumah tangga ini satu bulan lagi.

  • Baca juga: Pembatasan COVID-19 di Melbourne direncanakan berakhir November 2020 namun ada syaratnya

Apa artinya 'single social bubble'?

Terhitung Senin, 14 September, warga yang tinggal sendiri atau adalah orangtua tunggal akan diperbolehkan untuk memilih satu orang lain dimana mereka bisa saling mengunjungi.

Menurut Premier Andrews, kebijakan ini merupakan "respon langsung terhadap masukan yang diterima dari seseorang yang telah lama terisolasi dan sudah sekian lama tidak bertemu orang lain".

Ia mengatakan gelembung ini fungsinya mirip dengan aturan terkait pasangan yang berlaku saat ini.

"Mereka yang hidup sendiri dapat memilih seseorang untuk dapat saling mengunjungi," katanya.

Kepala Negara Bagian Victoria, Premier Daniel Andrews mengumumkan sebuah aturan baru bagi kaum lajang dan single parent atau orangtua tunggal di tengah 'lockdown'

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close