Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawanan Gajah Liar Rusak Rumah Warga di Lampung Barat

Kamis, 27 Juni 2024 – 20:40 WIB
Kawanan Gajah Liar Rusak Rumah Warga di Lampung Barat - JPNN.COM
Rumah Bapak Amin yang terletak di Pemangku Talang Diyah, Lampung Barat, yang dirusak gajah liar. (ANTARA/HO/Warga Lampung Barat)

jpnn.com - LAMPUNG BARAT - Kawanan gajah liar kembali masuk ke permukiman warga dan merusak rumah masyarakat di Talang Daiyah, Pekon (Desa) Sidorejo, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, pada malam hari.

Pembina Satgas Konflik Gajah Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) Sugeng Hari Kinaryo Adi mengatakan kawanan gajah liar tersebut kembali masuk ke permukiman warga pada malam hari dan merusak sejumlah rumah masyarakat.

"Kawanan gajah liar merusak rumah Bapak Amin di Pemangku Talang Daiyah, dan pagi tadi ke arah Talang Ujang,  kemungkinan di sana banyak rumah warga yang dirusak," kata dia  saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis (27/6).

Dia mengatakan kawanan gajah liar tersebut pada siang hari tadi sudah masuk ke dalam hutan kembali menuju ke arah Gunung Gede. "Di gunung itu banyak makanan mereka, kemungkinan kawanan gajah liar akan lama menetap di sana," ungkapnya.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, sejumlah kawanan gajah liar kembali masuk ke permukiman dan merusak lahan perkebunan milik warga di Talang Daiyah, Pekon (Desa) Sidorejo, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

Pembina Satgas Konflik Gajah Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) Sugeng Hari Kinaryo Adi saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, mengatakan kemunculan gajah liar tersebut terlihat pada Senin pukul 21.00 WIB.

"Iya, saya dapat laporan bahwa kawanan gajah liar itu kembali masuk perkampungan di Talang Daiyah malam tadi. Kawanan gajah liar tersebut sempat berada di belakang rumah warga setempat yang berada di lokasi tersebut," kata dia.

Sugeng mengatakan hingga saat ini pihaknya bersama masyarakat setempat masih melakukan pemantauan terhadap kawanan gajah liar yang masuk permukiman warga tersebut.

Kawanan gajah liar masuk ke permukiman warga dan merusak rumah warga di Lampung Barat pada malam hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close