Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KB Hanya untuk Kepentingan Elit

Jumat, 01 Mei 2009 – 21:00 WIB
KB Hanya untuk Kepentingan Elit - JPNN.COM
JAKARTA - Koalisi Besar (KB) Partai Golkar, PDIP, PPP, Gerindra, Hanura, PKNU, Partai Buruh, PPRN, PPNUI dan PBR dinilai sangat rentan dengan kepentingan pribadi dan ambisi elit parpol ketimbang kepentingan rakyat.

“Saya tidak yakin koalisi besar itu memiliki visi-misi dan platform yang sama. Koalisi tersebut akan melemah seiring perebutan kepentingan diantara para elite Parpol yang merasa paling pantas menjadi presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2009,” ujar pengamat sosial politik, Widhya Bagja, MSc kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (1/5).

Widhya yang juga mantan Staf Ahli Panglima TNI itu mengatakan, masih cukup waktu bagi Parpol-parpol untuk mengkaji ulang pola koalisi tersebut. Jika hanya mengandalkan hitungan angka diatas kertas berdasarkan perolehan suara, maka itu tidak akan efektif, seperti koalisi besar yang pernah diterapkan dalam pilpres 2004, dan ternyata gagal.

Apalagi figur incumbent SBY yang sangat populer dan hampir semua lembaga survei menyimpulkan bahwa Capres Demokrat yang maju adalah Yudhoyono, tidak akan tertandingi oleh figur mana pun. Faktor ini mesti diperhatikan elite Parpol koalisi, ujar dia.

JAKARTA - Koalisi Besar (KB) Partai Golkar, PDIP, PPP, Gerindra, Hanura, PKNU, Partai Buruh, PPRN, PPNUI dan PBR dinilai sangat rentan dengan kepentingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA