Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Besar di Karo Sumut, 36 Rumah Hangus

Senin, 29 Juli 2024 – 21:19 WIB
Kebakaran Besar di Karo Sumut, 36 Rumah Hangus - JPNN.COM
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karo dan gabungan melakukan pemadaman api di 36 rumah yang terbakar di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (28/7/2024). (HO-Polres Tanah Karo)

jpnn.com, KARO - Sebanyak 36 rumah hangus terbakar di Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengatakan penyidik masih melakukan pendalaman penyebab kebakaran yang mengalami kerugian mencapai Rp 1,8 miliar.

"Terkait penyebab kebakaran, Unit Inafis Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Wahyudi di Kabanjahe, Senin.

Wahyudi melanjutkan pihaknya juga melakukan koordinasi kepada Pusat Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Sumut terkait kebakaran tersebut.

"Selain itu, personel juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi tersebut," ujar Kepolres.

Wahyudi mengatakan terjadi kebakaran yang menghanguskan sebanyak 36 unit rumah semi permanen di Simpang Desa Dokan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumut pada Minggu (28/7).

Ketika mendapatkan informasi dari masyarakat, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karo menurunkan lima unit mobil, dan dibantu dengan personel gabungan dari Polsek Tigapanah, Koramil 02/Tigapanah, serta masyarakat setempat.

Menurut Wahyudi, upaya cepat dan koordinasi yang baik antara Polri, TNI, Damkar, dan masyarakat setempat dalam memadamkan api telah berhasil mencegah meluasnya kebakaran, sehingga kerugian yang lebih besar dapat dihindari.

Kerugian mencapai Rp 1,8 miliar akibat kebakaran yang menghanguskan 36 rumah di Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA