Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Hutan Menurun

Selasa, 03 April 2012 – 10:20 WIB
Kebakaran Hutan Menurun - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Kehutanan (Kemenhut) yakin kebakaran hutan tahun ini bakal mengalami penurunan mengingat kondisi cuaca yang relatif terkendali. Dengan prediksi penurunan itu, maka alokasi anggaran sebesar Rp 100 miliar yang disiapkan tahun ini tidak akan terserap semuanya.

 

Menurut Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kemenhut Darori, anggaran untuk mengatasi kebakaran hutan di tahun ini dialokasikan sebesar Rp 100 miliar, sama seperti tahun lalu. Pada tahun lalu dana itu juga tidak terserap habis.

"Kalau bagi Kemenhut, dana kebakaran hutan semakin kecil, maka serapannya kian baik karena itu berarti kebakaran hutan sedikit," ujarnya di Jakarta.

Pihaknya juga memperkirakan, kebakaran hutan tahun depan akan berkurang sekitar 20 persen. Namun anggaran yang akan diajukan tetap besar melebihi tahun ini. Itu lantaran kebakaran hutan memang tidak bisa diketahui secara persis. "Kita harus tetap menyiapkan anggaran yang memadai, sehingga saat terjadi kebakaran bisa diatasi dengan cara apapun," kata Darori.

 

JAKARTA - Kementerian Kehutanan (Kemenhut) yakin kebakaran hutan tahun ini bakal mengalami penurunan mengingat kondisi cuaca yang relatif terkendali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA