Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran KM Umsini di Makassar, Pelni: Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 09 Juni 2024 – 15:43 WIB
Kebakaran KM Umsini di Makassar, Pelni: Tidak Ada Korban Jiwa - JPNN.COM
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar KM Umsini di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/6/2024). Kapal yang berangkat dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, dengan rute Flores, Lewoleba, Larangtuka Maumere, Baubau, Makassar, dan Surabaya tersebut mengalami kebakaran sekitar pukul 05.00 WITA sehingga mengakibatkan keberangkatan ribuan penumpang harus tertunda, sementara penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. ANTARA FOTO/Hasrul Said/aww.

jpnn.com - MAKASSAR - KM Umsini terbakar saat sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/6) dini hari.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyebut tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran yang dialami KM Usmini tersebut.

"Saat ini, api sudah dipadamkan. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto dalam keterangan di Jakarta, Minggu (9/6).

Evan mengungkapkan sumber api pertama kali diketahui pukul 04.20 WITA.

Sumber api diduga berasal dari percikan api di motor bantu yang berada di kamar mesin.

“Api sudah dipadamkan pada pukul 09.03 WITA,” ujar Evan.

Dia menjelaskan anak buah kapal (ABK) KM Umsini dengan cepat berupaya melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam CO2 yang tersedia di atas kapal. Pada saat yang bersamaan, ABK juga menurunkan penumpang ke dermaga.

"Saat ini, kami terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," kata Evan.

Pelni memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran KM Umsini saat sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close