Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Melanda Permukiman Padat Penduduk di Ambon, Puluhan Korban Mengungsi ke Masjid Kapahaha

Rabu, 27 September 2023 – 10:06 WIB
Kebakaran Melanda Permukiman Padat Penduduk di Ambon, Puluhan Korban Mengungsi ke Masjid Kapahaha - JPNN.COM
Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa bersama personelnya memasang garis polisi di lokasi kebakaran tujuh wumah warga hangus di kawasan Kapahaha. (27/9/2023). Foto: ANTARA/HO-Polresta Ambon.

jpnn.com, AMBON - Kebakaran rumah terjadi di kawasan Kapahaha, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Selasa, (26/9) pukul 18:50 WIT.

Puluhan korban terpaksa mengungsi sementara ke Masjid Ukhuwah Kapahaha akibat rumah mereka hangus terbakar.

"Totalnya ada 56 jiwa, terdiri atas 13 kepala keluarga yang mengungsi dan sementara ditampung di Masjid Ukhuwah," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Janete Luhukay, di Ambon, Rabu.

Musibah kebakaran yang terjadi di kawasan RT 003 RW 02 Kelurahan Pandan Kasturi ini bermula dari rumah Idrus Suad (33) yang memanggil tukang servis untuk memperbaiki pengatur suhu ruangan (AC) di kamarnya.

"Awalnya Idrus menghubungi tukang servis AC sekitar pukul 18:30 WIT untuk melakukan perbaikan," kata Janete mengutip penjelasan korban kepada polisi di lokasi kejadian.

Tidak lama berselang, Idrus mendengar teriakan tukang servis tersebut di dalam kamar dan dalam waktu sekejap terlihat nyala api dalam ruangan tersebut.

Dengan dibantu warga sekitar, Idrus berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tetapi tidak membuahkan hasil dan kobaran api sehingga merembes seluruh ruangan dan menjalar ke rumah tetangga.

Meski Idrus sempat menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, tetapi padatnya pemukiman di wilayah itu menyebabkan tujuh rumah warga hangus terbakar.

Kebakaran rumah terjadi di kawasan Kapahaha, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Selasa, (26/9) pukul 18:50 WIT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close