Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Padang Sabana, Fasilitas Wisata Pulau Komodo Dipastikan Aman

Minggu, 08 Agustus 2021 – 16:38 WIB
Kebakaran Padang Sabana, Fasilitas Wisata Pulau Komodo Dipastikan Aman - JPNN.COM
Pemantauan di Pulau Komodo dilakukan oleh Polres Manggarai Barat bersama Kompi 4 Brimob Labuan Bajo, Lanal Labuan Bajo, Kodim 1612/Manggarai dan jajaran Pemda Manggarai Barat pada Sabtu (7/8/2021) sekitar pukul 23.07 WITA. ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat

jpnn.com, LABUAN BAJO - Kebakaran sabana terjadi di Laju Pemali, kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (7/8).  

Fasilitas wisata di Pulau Komodo, TNK, Manggarai Barat, dipastikan aman saat kebakaran terjadi. 

"Kami memastikan tidak ditemukan titik api di lokasi ini. Seluruh fasilitas dan hewan di sini pun dalam kondisi aman," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo dalam keterangan yang diterima, di Labuan Bajo, Minggu (8/8). 

Dia menjelaskan pemantauan di Pulau Komodo dilakukan bersama Kompi 4 Brimob Labuan Bajo, Lanal Labuan Bajo, Kodim 1612/Manggarai dan jajaran Pemda Manggarai Barat pada Sabtu (7/8) malam sekitar pukul 23.07 WITA.

Dalam “pemantauan itu, tim melakukan pemeriksaan serta patroli keliling di wilayah perairan laut Taman Nasional Komodo, baik di selatan maupun timur. 

“Kami tidak menemukan titik api di sekitar daerah itu," ungkap AKBP Bambang.

Kebakaran sabana terjadi tepatnya di Laju Pemali, bagian barat Pulau Komodo pada pukul 15.00 WITA, Sabtu (7/8).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Lukita Awang, luas lahan yang terbakar sekitar 10 hektare. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo menegaskan bahwa seluruh fasilitas dan hewan di Pulau Komodo, Taman Nasional Komodo, aman. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close