Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebanjiran Kritik, Anies Baswedan Cabut Penghargaan untuk Diskotek Colosseum 1001

Senin, 16 Desember 2019 – 17:37 WIB
Kebanjiran Kritik, Anies Baswedan Cabut Penghargaan untuk Diskotek Colosseum 1001 - JPNN.COM
Sekda DKI Saefullah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada diskotek Colosseum 1001. Pencabutan dilakukan setelah Anies kebanjiran kritik dan kecaman dari masyarakat, termasuk kelompok pendukungnya pada masa Pilkada DKI 2017 lalu.

Pencabutan penghargaan tersebut diumumkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Senin (16/12). Menurutnya, pencabutan dikarenakan BNNP pernah menemukan peredaran narkoba di Colosseum 1001.

"Berdasarkan fakta tersebut maka pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada colloseum dibatalkan," ujar Saefullah mewakili Gubernur Anies.

Saefullah menjelaskan, anugerah Adikarya Wisata merupakan penghargaan kepada usaha pariwisata yang memiliki kinerja bisnis yang unggul dan berprestasi dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan serta berkontribusi bagi pembangunan kepariwisataan di Jakarta.

Pada 2019 ini ditetapkan 155 pelaku usaha, institusi, atau perusahaan yang menjadi nominasi pada penghargaan ini yang terbagi menjadi 31 kategori. Proses penilaian meliputi seleksi administrasi, penilaian kinerja, dan penilaian akhir dengan mengunjungi tempat usaha para nominator.

"Selanjutnya, tentu ada prosedur dan kriteria penilaiam penghargaan adi karya yang harus ditinjau kembali terjadap masa yang akan datang," ucap Saefullah.

Sebelumnya, penghargaan bagi diskotek Colosseum 1001 telah membuat Gubernur Anies dicemooh publik. Bahkan Sekretaris Umum FPI Munarman menyebut penghargaan tersebut sebagai kebijakan promaksiat. (dil/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada diskotek Colosseum 1001

Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close