Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebanjiran Pujian di Awal Pandemi, Taiwan dan Singapura Kini Alami Lonjakan Kasus COVID-19 Lagi

Selasa, 25 Mei 2021 – 13:03 WIB
Kebanjiran Pujian di Awal Pandemi, Taiwan dan Singapura Kini Alami Lonjakan Kasus COVID-19 Lagi - JPNN.COM
Taiwan pernah mengalami 253 hari tanpa kasus penularan lokal namun sekarang terjadi penigkatan kasus baru. (Reuters: Ann Wang)

Pakar di Australia memperingatkan para pengambil keputusan di negaranya untuk berhati-hati di tengah bertambahnya kasus COVID-19 di beberapa negara, terutama India.

Beberapa negara yang sebelumnya sudah dianggap berhasil menangani pandemi dengan angka kasus rendah dalam beberapa bulan terakhir juga menghadapi peningkatan kasus.

Sebagian besar warganya bahkan rentan dan masih belum divaksinasi.

Contohnya adalah Thailand, negara yang sampai beberapa bulan lalu dianggap sebagai satu dari lima negara di dunia yang paling berhasil menangani pandemi.

Merebaknya varian virus corona dari Inggris di distrik Thonglor, Bangkok bulan Maret lalu menyebabkan jumlah kasus di negara tersebut meroket tajam.

Negara tetangga Kamboja, Laos dan Malaysia juga mengalami penambahan kasus, meski sumber penyebaran virusnya bervariasi.

Di Vietnam, negara yang juga dianggap berhasil tahun lalu, pekerja kesehatan sudah diminta mempersiapkan diri menerima sekitar 30 ribu kasus setelah kasus mulai meningkat di pertengahan April.

Dan Singapura, negara yang sebelumnya sudah berencana membuka koridor perjalanan dengan Hong Kong, juga mencatat penambahan kasus lagi.

Menurut pakar, bertambahnya kasus COVID-19 di sejumlah negara-negara yang sempat dinilai sukses dalam menangani pandemi harus menjadi pelajaran bagi negara lainnya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close