Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keberanian si Gadis Melawan Perampok Membuahkan Penghargaan dari Polisi

Rabu, 29 Januari 2020 – 23:50 WIB
Keberanian si Gadis Melawan Perampok Membuahkan Penghargaan dari Polisi - JPNN.COM
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi (kiri) saat memberikan penghargaan kepada Yusni Widya Utami. Foto: ANTARA/Ho Humas Polresta Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Polresta Cirebon memberikan penghargaan kepada Yusni Widya Utami (22 tahun), gadis yang berhasil meringkus rampok di rumahnya sendiri dengan berbekal ilmu bela diri.

"Kami memberikan penghargaan kepada Yusni Widya Utami dalam membantu tugas pokok Polri, karena berhasil menggagalkan tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, Rabu.

Syahduddi mengatakan, keberanian Widya perlu diapresiasi, karena berhasil meringkus perampok yang mencoba merampok di rumahnya.

Dia juga mengajak masyarakat Cirebon, ketika melihat dan mengalami tindakan kejahatan untuk bisa melawan, namun apabila dirasa tidak memungkinkan, maka laporkan saja ke Polsek terdekat.

"Pemberian penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Polri terhadap masyarakat yang telah berani membantu kerja Polisi dalam bertugas," ujarnya.

Sementara, Yusni Widya Utami menceritakan kejadian yang dialaminya itu pada Senin (20/1) sekitar pukul 10.30 WIB, di mana ada seseorang yang tidak dikenal masuk ke dalam rumahnya di Desa Kepompong, Kabupaten Cirebon.

Pada saat itu pelaku yang belakangan diketahui berinisial RS mencoba melakukan perampokan dengan membekap Widya dari belakang sambil mengancam menggunakan sebilah golok.

"Dari arah belakang tiba-tiba ada seseorang dan saya dibekap serta ditodong dengan golok," katanya.

Polresta Cirebon memberikan penghargaan kepada Yusni Widya Utami, gadis yang berhasil meringkus rampok di rumahnya sendiri dengan berbekal ilmu bela diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close