Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keberhasilan Sumedang Atasi Stunting Dipaparkan di Forum Kota Sehat Dunia

Rabu, 22 November 2023 – 11:14 WIB
Keberhasilan Sumedang Atasi Stunting Dipaparkan di Forum Kota Sehat Dunia - JPNN.COM
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati saat menjadi pembicara pada Forum Kota Sehat Dunia atau World Health City Forum (WHCF) di Incheon, Korea Selatan. Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, INCHEON - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati menjadi salah satu pembicara pada Forum Kota Sehat Dunia atau World Health City Forum (WHCF) di Incheon, Korea Selatan.

Dalam forum bergengsi yang berlangsung pada 20 - 22 November 2023 itu, Tuti membeberkan keberhasilan Kabupaten Sumedang mengatasi stunting atau tengkes.

WHCF memang baru pertama kali digelar. Hal yang dibahas pada pertemuan tersebut ialah kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Menurut Tuti, WHCF digagas dan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Incheon yang kemudian diikuti pemda berbagai negara di dunia .

"Selanjutnya (pertemuan ini) akan menjadi agenda rutin tahunan secara bergiliran antar-kota atau kabupaten di berbagai negara," ujar Tuti.

Lebih lanjut Tuti menjelaskan delegasi Indonesia di WHCF diwakili oleh Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tulungagung, Kota Bogor, dan Kota Surabaya.

"Jumlah peserta yang diundang dari Indonesia semuanya 27 orang, termasuk saya dan Kepala Bappeda Pak Agus Wahidin," ujar Tuti.

Menurut Tuti, kehadiran Sumedang pada WHCF merupakan sebuah kesempatan emas sekaligus kehormatan.

Pj Sekda Tuti Rustwati memaparkan keberhasilan Sumedang mengatasi stunting pada Forum Kota Sehat Dunia yang berlangsung di Incheon, Korsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close