Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebutuhan PNS Akan Didesain Ulang

Selasa, 07 September 2010 – 13:18 WIB
Kebutuhan PNS Akan Didesain Ulang - JPNN.COM
JAKARTA— Pemerintah akan mengkaji ulang jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik pusat ataupun daerah. Pengkajian ulang ini akan dibandingkan dengan kebutuhan tenaga PNS di setiap instansi pemerintah. Hal ini dilakukan mengingat setiap tahun anggaran, alokasi untuk belanja pegawai terhitung lebih besar daripada belanja modal untuk peningkatan infrastruktur bagi masyarakat.

Pada wartawan, Senin malam usai buka puasa bersama di kantornya, Menko perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan bahwa dari kajian dan evaluasi pemerintah, perlu penajaman mendalam dalam menyusun anggaran di APBN dan APBD.

"APBN dan APBD menjadi pembahasan khusus, dimana pentingnya kita untuk membuat imbang atau proposional antara belanja aparatur dengan belanja modal. Karena ditengarai banyak belanja untuk aparatur negara  terutama di daerah sehingga porsi untuk belanja modal terutama infrastruktur itu lebih kecil," ungkap Hatta.

Karena itulah kata Hatta, Pemerintah telah sepakat untuk segera membuat suatu desain khusus mengenai kebutuhan PNS disetiap instansi pemerintahan, baik ditingkat pusat ataupun jumlah kebutuhan PNS di daerah.

JAKARTA— Pemerintah akan mengkaji ulang jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik pusat ataupun daerah. Pengkajian ulang ini akan dibandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA