Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecelakaan Kerja di KMP Sembilang jadi Peringatan untuk Pemerintah

Rabu, 31 Juli 2019 – 23:40 WIB
Kecelakaan Kerja di KMP Sembilang jadi Peringatan untuk Pemerintah - JPNN.COM
Direktur Eksekutif CCIPP/LSP-AKN, Tobamas Sonjaya. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Peristiwa terbakarnya Kapal Roro KMP Sembilang saat tengah diperbaiki di dermaga perusahaan galangan kapal PT KMS, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mendapat perhatian serius dari berbagai pihak.

Salah satunya, Direktur Eksekutif CCIPP/LSP-AKN, Tobamas Sonjaya, yang meminta agar peristiwa tersebut menjadi perhatian khusus.

Terutama perhatian dari para profesional profesi di bidang blasting dan coatings di Indonesia.

"Berkenaan dengan keselamatan kerja, semua peraturan keselamatan kerja yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan pemerintah harus dipatuhi," kata Tobamas kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/7).

BACA JUGA : Top! Vanda & Martha Jadi Putri Papua Pertama Penerbang Garuda

Dia mengingatkan, peraturan soal keselamatan harus ditaati demi keselamatan semua pihak. "Bekerjalah dengan aman, agar selamat."

Tak hanya itu dia juga mengingatkan kepada profesional profesi bidang blasting dan painting/ coatings di Indonesia agar menaati prosedur yang telah ditetapkan perusahaan.

"Perhatikan produk cat sesuai material safety data sheet (msds) dalam penempatan dan limbah cat sesuai prosedur di perusahaan dan pemerintah. Tetap utamakan keselamatan dalam bekerja," kata dia.

Kecelakaan kerja di KMP Sembilang harus mendapat perhatian dari para profesional profesi di bidang blasting dan coatings di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close