Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecepatan Internet Australia di Bawah Standar Internasional

Senin, 12 Januari 2015 – 15:31 WIB
Kecepatan Internet Australia di Bawah Standar Internasional - JPNN.COM

Sebuah studi di Amerika Serikat (AS) mengungkap temuan yang mengejutkan soal kecepatan internet di Australia. Penelitian ini menyebut bahwa kecepatan internet di benua kanguru jauh di bawah standar internasional.

Seorang pakar teknologi informasi mengatakan, Australia akan terus berada di peringkat bawah jika layanan Jaringan Internet Nasional (NBN) tak diperbarui.

Laporan Internet dari penyedia layanan teknologi informasi ‘Akamai’ menempatkan Australia di peringkat ke-44 untuk kecepatan rata-rata koneksi.

Kecepatan Internet Australia di Bawah Standar Internasional

Perusahaan yang berbasis di AS tersebut menerbitkan laporan kuartal yang menilai kecepatan koneksi dan adopsi gelombang elektromagnetik di seluruh dunia.

Dr Mark Gregory, seorang ahli teknik jaringan dari RMIT University, mengatakan, laporan ‘Akamai’ tersebut adalah sebuah kajian yang terkemuka.

"Dalam laporan terbaru itu, Australia turun beberapa peringkat ke posisi 44, yang merupakan penurunan cukup besar dalam periode waktu yang singkat," jelasnya.

Dr Mark mengatakan, penurunan relatif Australia ini disebabkan banyaknya negara lain yang maju pesat dengan jaringan baru dan canggih.

Sebuah studi di Amerika Serikat (AS) mengungkap temuan yang mengejutkan soal kecepatan internet di Australia. Penelitian ini menyebut bahwa kecepatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA