Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecewa, Honorer Rusak Kantor BKD Donggala

Kamis, 27 Desember 2012 – 05:58 WIB
Kecewa, Honorer Rusak Kantor BKD Donggala - JPNN.COM
DONGGALA – Puluhan pegawai honorer dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama honorer yang ada di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Donggala, Sulawesi Tengah yang sebelumnya masuk Kategori I (K1), melakukan aksi anarkisme dengan merusak kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Donggala yang terletak di Pusat Perkantoran Kelurahan Gunung Bale, Banawa, Rabu (26/12). Selain mencoret-coret dinding kantor, fasilitas dalam kantor berupa lemari, dispenser, hingga sejumlah unit komputer dirusak.

Tidak hanya itu, kantor Bupati juga menjadi pelampiasan amarah para honorer yang kecewa. Akibatnya, kaca pintu kantor Bupati di bagian tengah pecah karena ditendang oleh salah seorang anggota Satpol PP yang sedang emosi.  Kerugian yang dialami oleh Pemkab Donggala ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasatreskrim Polres Donggala, AKP Margiyanta SH membenarkan terjadinya peristiwa. Kata dia, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Hal itu bermula dari hasil pengumuman honorer K1 yang hanya meluluskan sekitar 152 orang dari 618 yang sebelumnya dinyatakan masuk K1. Sejumlah pegawai honorer K1 tidak menerima hasil pengumuman itu, sehingga terjadilah aksi anarkisme tersebut.

“Awalnya dari melihat hasil pengumuman, kemudian sekelompok massa yang terdiri dari beberapa oknum Pol PP dan sejumlah pegawai Honorer lainnya, mendatangi kantor BKD lalu melakukan tindakan anarkisme,” kata Margiyanta kepada Radar Sulteng, Rabu (26/12).

DONGGALA – Puluhan pegawai honorer dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama honorer yang ada di beberapa Satuan Kerja Perangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close