Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecewa Kalah, Oranje Berlapang Dada

Senin, 12 Juli 2010 – 10:14 WIB
Kecewa Kalah, Oranje Berlapang Dada - JPNN.COM
KECEWA - Wesley Sneijder yang terlihat sangat kecewa dan bersedih, usai kekalahan dari Spanyol di laga final PD 2010. Foto: Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Tak terkalahkan di 25 laga terakhir menjelang final Piala Dunia (PD) 2010, bahkan mencatatkan rekor 14 kemenangan beruntun, Belanda sebelumnya bisa disebut sebagai favorit kuat meraih trofi juara. Namun, dua catatan membanggakan itu terpatahkan, serta seolah menjadi sia-sia, ketika tim berjuluk Oranje itu harus takluk dari Spanyol di laga final lewat sebuah gol di menit ke-116.

Kekalahan ini jelas merupakan sebuah kenyataan pahit bagi Belanda, apalagi ini merupakan catatan ketiga mereka harus gagal di final PD (setelah PD 1974 dan 1978, Red). Kendati demikian, meski kecewa setengah mati, kubu Belanda secara ksatria coba berlapang dada. Pelatih Bert van Marwijk pun mengakui bahwa Spanyol layak menang.

"Spanyol memiliki lebih banyak peluang (ketimbang kami), meski dengan sedikit keberuntungan kami bisa saja memenangkannya," ungkapnya kepada FIFA, sebagaimana dirilis di situs resminya, Senin (12/7) pagi WIB.

Bahkan bek John Heitinga pun, yang malam itu harus terusir dari lapangan lewat kartu merah (kartu kuning kedua)-nya, tak hendak berlama-lama menyalahkan pihak lain. "Kami juga memiliki peluang-peluang kami sendiri, tapi keberadaan [Iker] Casillas membuat perbedaan itu," ungkapnya, terutama merujuk pada dua peluang emas Arjen Robben yang sempat digagalkan Kiper Terbaik itu satu lawan satu.

JOHANNESBURG - Tak terkalahkan di 25 laga terakhir menjelang final Piala Dunia (PD) 2010, bahkan mencatatkan rekor 14 kemenangan beruntun, Belanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close