Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kedepankan ESG & Ekonomi Sirkular, Pupuk Kaltim Sabet 3 Penghargaan TOP CSR Award 2024

Jumat, 31 Mei 2024 – 20:50 WIB
Kedepankan ESG & Ekonomi Sirkular, Pupuk Kaltim Sabet 3 Penghargaan TOP CSR Award 2024 - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih tiga penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2024. Foto dok PKT

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih tiga penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2024, yang digelar Majalah TOP Business.

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo di Jakarta, pada Rabu (29/5).

Tiga penghargaan tersebut di antaranya TOP CSR Award on 5 Star dengan level Ekselen sebagai predikat tertinggi, TOP Leader on CSR Commitment bagi Direktur Utama Pupuk Kaltim, serta penghargaan Kategori Khusus untuk program PKT BISA melalui gagasan Pertanian Kompos Terpadu.

Seluruh penghargaan ini menilik peran Pupuk Kaltim yang dinilai mampu menjalankan program TJSL perusahaan secara optimal, khususnya dalam mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat dan keberlanjutan dengan sejumlah kriteria penilaian.

Mulai dari keselarasan inisiatif TJSL terhadap strategi bisnis perusahaan, tingkat adopsi kebijakan TJSL terhadap ISO 26000 Social Responsibility, hingga sistem tata kelola dari tiap program yang direalisasikan.

"Standar ISO 26000 merupakan salah satu strategi implementasi TJSL Pupuk Kaltim yang dikembangkan sesuai prinsip Environment, Social dan Governance (ESG), untuk penciptaan manfaat bersama dengan memberikan nilai tambah bagi masyarakat," ujar Soesilo.

Implementasi TJSL Pupuk Kaltim ditujukan untuk mendorong kemitraan strategis sekaligus kemandirian ekonomi, dalam mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainability Development) yang dirancang secara terstruktur guna menjaga keberlanjutan usaha masyarakat dalam jangka panjang.

Hal ini diukur dari kesinambungan pendampingan untuk mencapai sasaran program, dengan tujuan akhir mewujudkan masyarakat tangguh dan mandiri melalui pemberdayaan di berbagai sektor.

fokus utama Pupuk Kaltim dalam mendukung keberlanjutan sesuai business growth strategy yang dijalankan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close