Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kegirangan, Tuchel Sebut Chelsea Sudah Mengalahkan Tim Terbaik di Eropa Saat Ini

Minggu, 18 April 2021 – 08:59 WIB
Kegirangan, Tuchel Sebut Chelsea Sudah Mengalahkan Tim Terbaik di Eropa Saat Ini - JPNN.COM
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: AFP/BEN STANSALL

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Chelsea Thomas Tuchel sangat bangga dengan penampilan pemainnya setelah mengalahkan Manchester City 1-0 untuk mencapai final Piala FA di Stadion Wembley pada Minggu (18/4) dini hari WIB.

Tendangan jarak dekat Hakim Ziyech pada menit ke-55 berhasil memastikan Chelsea lolos ke final dua kali beruntun, dan mengakhiri harapan Manchester City untuk menjuarai empat trofi sekaligus musim ini.

Usai pertandingan, Tuchel menyatakan kebanggaannya kepada para pemain The Blues setelah mereka membukukan final pertama mereka di bawah pelatih asal Jerman tersebut.

"Itu adalah penampilan yang sangat kuat, (dan saya) sangat senang dan bangga," ucap mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu kepada BBC Sport pada Minggu.

"Kami bisa lolos dengan tanpa kemasukan bukanlah keberuntungan, kami bekerja keras untuk itu," imbuhnya.

Tuchel kegirangan. Dia menyebut timnya telah bekerja keras, melindungi satu sama lain bila ada yang kalah dalam duel dalam laga tadi.

“Rasanya fantastis karena kami mengalahkan tim terbaik di Eropa saat ini, dan kami berhasil menutup jarak selama 90 menit. Karena sangat sulit melawan City, Anda harus berada di level teratas. Itu adalah kinerja yang berkualitas," katanya.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola merombak skuad yang menang di Liga Champions tengah pekan mereka atas Borussia Dortmund.

Chelsea lolos ke final Piala FA dan akan bertemu dengan pemenang dari laga Leicester City vs Southampton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close