Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semifinal Piala FA: Chelsea Bungkam Manchester City

Minggu, 18 April 2021 – 03:26 WIB
Semifinal Piala FA: Chelsea Bungkam Manchester City - JPNN.COM
Penyerang sayap Chelsea Hakim Ziyech (kiri) melakukan selebrasi bersama Timo Werner seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (17/4/2021) waktu setempat. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Adam Davy

jpnn.com, LONDON - Gol semata wayang Hakim Ziyech membawa Chelsea melewati Manchester City menuju final Piala FA.

Sepakan Ziyech mengunci kemenangan 1-0 The Blues dalam laga semifinal di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/4) waktu setempat.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mencetak gol pada menit ke-55 dengan menyontek umpan tarik kiriman Timo Werner ke gawang tak bertuan setelah kiper Zack Steffen terlalu berjaga jauh meninggalkan sarangnya.

Sebelumnya pada saat pertandingan belum genap berusia enam menit, Ziyech juga sudah menjebol gawang City yang memanfaatkan umpan terobosan Werner.

Namun, belum sempat melakukan selebrasi, hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan dan tinjauan VAR mengkonfirmasi pembatalan gol itu.

Empat menit setelah membawa Chelsea memimpin, Ziyech seharusnya bisa menggandakan keunggulan tim besutan Thomas Tuchel, tetapi penyelesaiannya menyambut bola liar hasil umpan Ben Chilwell begitu lemah sehingga mudah diamankan oleh Steffen.

Sebaliknya, pada menit ke-69 Ruben Dias membuang peluang hasil umpan sundulan Rodri Hernandez ketika bola tandukannya melambung di atas mistar gawang.

Delapan menit kemudian Chelsea melancarkan sebuah serangan baik, tetapi Werner menyelesaikannya dengan sepakan lemah yang mudah dihentikan Steffen.

Gol semata wayang Hakim Ziyech membawa Chelsea melewati Manchester City menuju final Piala FA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close