Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kehadiran Wapres di Palembang Disambut Unjuk Rasa, Jubir Ma’ruf Bilang Begini

Kamis, 08 September 2022 – 00:04 WIB
Kehadiran Wapres di Palembang Disambut Unjuk Rasa, Jubir Ma’ruf Bilang Begini - JPNN.COM
Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi. Foto: ANTARA/Fransiska Ninditya/aa.

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi unjuk rasa menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/9).

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan Ma’ruf Amin tidak mempermasalahkan adanya penyampaian aspirasi terkait dengan penolakan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut.

"Wakil Presiden menyampaikan bahwa demonstrasi mahasiswa ataupun demonstrasi-demonstrasi yang lain itu adalah hak warga negara. Tidak ada masalah buat Wakil Presiden ada pihak-pihak mahasiswa atau yang lain menyampaikan aspirasi," ujar Baidlowi dikutip dari Antara, Rabu.

Keterangan Baidlowi itu terkait dengan terjadinya demonstrasi mahasiswa di Palembang pada sore hari, bertepatan dengan lewatnya iring-iringan kendaraan Wapres menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sejumlah pengunjuk rasa dikabarkan sempat berupaya mengadang iring-iringan kendaraan orang nomor dua di Indonesia itu.

Menurut Baidlowi, Ma’ruf Amin berpandangan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi, jadi siapa saja boleh menyampaikan aspirasi. Namun, perlu ditekankan penyampaian aspirasinya harus sesuai dengan aturan.

"Yang penting berlangsung secara tertib tidak melanggar aturan dan tidak terjadi anarkis. Itu yang ditegaskan," jelasnya.

Baidlowi menyebut perjalanan Wapres ke bandara berjalan lancar. Meskipun sempat tersendat dalam perjalanan karena unjuk rasa, menurut dia, itu merupakan hal yang biasa dan pihak keamanan sudah melakukan pengaturan dengan baik.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengaku tidak masalah dengan aksi unjuk rasa yang menyambut kedatangannya di Palembang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close