Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 Diikuti 158 Atlet, Begini Pesan Yasonna Laoly

Minggu, 28 Juli 2024 – 19:10 WIB
Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 Diikuti 158 Atlet, Begini Pesan Yasonna Laoly - JPNN.COM
Menkumham Yasonna Laoly membuka kejuaraan menembak Pengayoman Cup 2024 yang diikuti sejumlah atlet di Lapangan Tembak Senayan. Dok: Kemenkumham.

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79, Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumam) mengadakan Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup Tahun 2024 di Lapangan Tembak Senayan, Minggu (28/7) pagi.

Menkumham Yasonna Laoly menyatakan kejuaraan menembak itu bukan hanya sekadar kegiatan seremonial semata, tetapi juga momentum penting dalam mengenang perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Kita juga harus dapat mengingat semangat pengayoman dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Karena Kementerian Hukum dan HAM merupakan salah satu kementerian pertama yang dibentuk di Indonesia. Lewat semangat mengenang perjuangan para pahlawan itulah kejuaraan ini kami gelar," kata dia dalam siaran persnya.

Dia menyebut kejuaraan menembak ini memiliki makna yang mendalam karena kerterampilan menembak dibutuhkan oleh sejumlah petugas Kemenkumham terutama yang bekerja di lembaga-lembaga pemasyarakatan seperti Nusakambangan dan sebagainya.

“Ketererampilan itu diperlukan dan untuk ini kami menggelar kejuaraan menembak tak hanya bagi internal Kemenkumham namun juga kelas eksekutif dari lembaga lainnya," ujar dia.

"Kami harapkan kejuaraan ini juga bisa jadi perekat kerja sama antar instansi di kementerian lembaga. Lewat event ini selain berkenalan, kita juga dapat mengasah keterampilan menembak kita karena menembak itu melatih disiplin, konsentrasi, ketenangan, keberanian dan juga kehati-hatian," sambung dia.

Dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti ini maka sumber daya manusia terus meningkatkan kemampuan dirinya walaupun kejuaraan bukanlah hal yang utama tapi hal itu penting untuk tetap digelar. “Supaya SDM kita tahu levelnya seperti apa?” katanya.

Dia menambahkan selain kejuaraan menembak, pihaknya juga mengadakan sejumlah kejuaraan lainnya seperti catur, tenis dan sebagainya. “Selain kegiatan olahraga, kami juga mengadakan bakti sosial dan lain-lainnya hingga pada puncaknya 19 Agustus 2024,” katanya.

Menkumham Yasonna Laoly membuka kejuaraan menembak Pengayoman Cup 2024 yang diikuti sejumlah atlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA