Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejuaraan Tarkam 2023 di Sukabumi Meriah, Ribuan Orang Makin Bugar

Senin, 11 September 2023 – 04:42 WIB
Kejuaraan Tarkam 2023 di Sukabumi Meriah, Ribuan Orang Makin Bugar - JPNN.COM
Suasana pembukaan Kejuaraan Tarkam 2023 di Sukabumi . Foto:Deputi 3 Kemenpora

jpnn.com - Kejuaraan Tarkam 2023 yang digelar Kemenpora kini berlangsung di Sukabumi, Jawa Barat. Pembukaan yang dilakukan pada Minggu (10/9/2023) sore tersebut dihadiri oleh ribuan orang.

Tak kurang, 2.000 masyarakat memadati GOR Merdeka Sukabumi. Mereka sengaja datang lebih awal dan berpanas-panasan untuk menyaksikan pembukaan Kejuaraan Tarkam 2023 Kemenpora.

Sebelum dibuka secara resmi, kontingen dari seluruh kecamatan se-Kota Sukabumi terlebih dahulu melakukan defile. Mereka juga tak sekadar pamer jumlah pasukan, tetapi menampilkan atraksi-atraksi terbaik.

Mulai dari drumband ibu-ibu dengan perkakas dapur, sampai drumband anak-anak usia sekolah dengan peralatan modern. Bukan itu saja, ada pula atraksi barongsai yang membuat suasana pembukaan makin meriah.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebut Kejuaraan Tarkam 2023 sebagai ide brilian dari Menpora Dito Ariotedjo bersama jajarannya.

Pasalnya, dengan ajang ini, partisipasi masyarakat dalam berolahraga bisa ditingkatkan. Selain itu, dia meyakini juga bakal muncul bibit-bibit baru olahragawan di Kota Santri.

"Kami berharap dengan bugarnya masyarakat akan berdampak pada meningkatnya produktivitas masyarakat. Selain warga yang makin bugar itu, kami juga berharap lahir bibit atlet dari Sukabumi untuk Indonesia," ujar Achmad.

Di sisi lain, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Bayu Rahadian yang datang mewakili Menpora Dito Ariotedjo melihat Kejuaraan Tarkam dapat menjadi stimulus bagi warga masyarakat di perkampungan agar lebih aktif berolahraga.

Kemenpora lanjutkan gelaran Kejuaraan Tarkam 2023. Kali ini, ajang tersebut dilaksanakan di Sukabumi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close