Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejuaraan Tarkam di Pacitan, Kemenpora Berharap Masyarakat di Perkampungan Lebih Aktif Berolahraga

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 14:49 WIB
Kejuaraan Tarkam di Pacitan, Kemenpora Berharap Masyarakat di Perkampungan Lebih Aktif Berolahraga - JPNN.COM
Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 terus bergulir di berbagai pelosok Tanah Air. Program unggulan Menpora Dito ini resmi berlangsung di Kabupaten Pacitan pada Jumat (13/10/2023). Foto: dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 terus bergulir di berbagai pelosok Tanah Air. Program unggulan Menpora Dito ini resmi berlangsung di Kabupaten Pacitan pada Jumat (13/10/2023).

Ajang ini, dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si di Lapangan Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Masrukin, Kepala Disparbudpora Kabupaten Pacitan Turmudi, Forkopimda Pacitan, Kepala OPD Pacitan, Camat se-Kabupaten Pacitan, Kepala desa se-kecamatan Kebonagung, Ketua KONI dan ketua Kormi dan serta Ketua cabor.

Sebelum pembukaan kegiatan Kejuaran Tarkam, sebanyak 1.500 orang yang memeriahkan kegiatan ini melakukan Senam Kebugaran Jasmani 2021 yang dipimpin oleh instruktur Tyana Dewi dari Jakarta.

Adapun peserta senam terdiri dari para guru-guru SMP , para pelajar Tingkat SMP dan para peserta Atlet Kejuaraan Antarkampung dan kemudian dilanjutlan dengan Penampilan Marcing Band SMP Kabupaten Pacitan.

Pada hari pertama, perlombaan dari cabor Atletik yakni lari nomor 60 dan 80 meter mulai dipertandingan. Selain itu, cabang bulutangkis dan Voli baru akan dimulai siang hari ini. Rencananya rangkaian acara kegiatan kejuaraan Tarkam di Pacitan akan berlangsung dari tanggal 12 - 15 Oktober 2023.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Pacitan ini tercatat diikuti oleh 800 perserta yang terdiri dari 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Seperti Kecamatan Arjosari, Kecamatan Bandar, Kecamatan Donorojo, Kecamatan Kebonagung, Kecamatan Nawangan, Kecamatan Ngadiojo, Kecamatan Pacitan, Kecamatan Pingkuku, Kecamatan Punung, Kecamatan Sudimoro, Kecamatan Tegalombo, dan Kecamatan Tulakan.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 terus bergulir di berbagai pelosok Tanah Air. Program unggulan Menpora Dito ini resmi berlangsung di Kabupaten Pacitan, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close