Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejutan PDIP di Pilgub Jabar Bikin Cagubnya Kaget, Ono Surono Menyentil Mulyono

Jumat, 30 Agustus 2024 – 08:43 WIB
Kejutan PDIP di Pilgub Jabar Bikin Cagubnya Kaget, Ono Surono Menyentil Mulyono - JPNN.COM
Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono saat konferensi pers di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (30/8) dini hari. Foto: Ridwan Abdul Malik.

jpnn.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan benar-benar membuat kejutan di Pilgub Jabar dengan mengusung pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024.

Kejutan ala parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri ini jauh dari hiruk-pikuk politik menjelang berakhirnya masa pendaftaran Pilkada 2024 pada Kamis (29/8) pukul 00.00 WIB.

Sebab, informasi yang muncul sebelumnya, PDIP justru bakal mengusung mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpasangan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono.

Namun, paslon yang diusung ternyata Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

Hal mengejutkan lainnya, paslon jagoan PDIP di Pilgub Jabar itu tidak hadir langsung ke kantor KPU Jawa Barat saat pendaftaran. Mereka mengikutinya secara daring.

Dalam jaringan videonya, Jeje terlihat di sebuah bangunan seperti rumah, sementara Ronal terlihat seperti tengah di mobil dalam suatu perjalanan.

Pendaftaran di KPU Jabar dilakukan pengurus PDIP Jabar pimpinan Ono Surono yang datang sekitar pukul 23.30 WIB.

Acara pendaftaran sempat terhenti hingga akhirnya pada pukul 00.00 hari Jumat (30/8), perwakilan PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana, memberikan sambutan.

Kejutan PDIP di Pilgub Jabar bikin kaget Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja, sedangkan Ono Surono menyentil Mulyono di balik kegagalan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA