Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekeh Berlebaran di Kampung, Begini Warga Mengakali Larangan Mudik

Sabtu, 25 April 2020 – 14:06 WIB
Kekeh Berlebaran di Kampung, Begini Warga Mengakali Larangan Mudik - JPNN.COM
Banyak pengendara ambil jalur alternatif - jalur sisi sungai BKT untuk hindari penyekatan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Larangan mudik yang direalisasikan melalui penyekatan di beberapa ruas jalan, tak lantas membuat warga kehabisan akal untuk tetap bisa berlebaran di kampung halaman.

Jalan Sisi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT), Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, sontak menjadi lintasan alternatif sejumlah pengendara untuk menghindari pengawasan aparat.

"Banyak juga yang lewat sini sejak perbatasan Cakung-Harapan Indah dijaga polisi," kata warga setempat Umar (51) di Jakarta, Sabtu.

Jalan Sisi Sungai BKT Ujung Menteng menjadi alternatif pengendara dari Jakarta Timur menuju Kota Bekasi, Jawa Barat, selama pengawasan aparat gabungan dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Umar yang berprofesi sebagai juru parkir itu mengemukakan setiap hari rata-rata ratusan kendaraan pribadi maupun umum melintas di lokasi itu.

Tidak jarang kendaraan dengan muatan barang layaknya pemudik biasa melintas di lokasi tersebut.

"Memang ini jadi semacam jalan tikus pak lewat jembatan langsung masuk Jalan Sultan Agung Bekasi," katanya.

Selain menuju Kota Bekasi, lintasan itu juga terhubung ke kawasan Babelan dan Sukatani, Kabupaten Bekasi menuju jalur Pantai Utara.

Larangan mudik yang direalisasikan melalui penyekatan di beberapa ruas jalan, tak lantas membuat warga kehabisan akal untuk tetap bisa berlebaran di kampung halaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close