Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekurangan Guru di Daerah Ini segera Teratasi Melalui Program PPPK 2023

Rabu, 03 Mei 2023 – 07:01 WIB
Kekurangan Guru di Daerah Ini segera Teratasi Melalui Program PPPK 2023 - JPNN.COM
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram Yusuf, S.Pd. (ANTARA/Nirkomala)

jpnn.com - MATARAM - Dinas Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan mengatasi masalah kekurangan guru di kota itu lewat program pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023.

“Insyaallah kekurangan guru itu akan kami penuhi melalui program PPPK yang dibuka pemerintah tahun ini,” kata Kepala Disdik Kota Mataram Yusuf di Kota Mataram, NTB, Selasa (2/5), menyikapi masalah kekurangan guru di daerah itu terkait Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

Dia menjelaskan bahwa Hardiknas merupakan momentum evaluasi berbagai hal dalam dunia pendidikan, termasuk kekurangan guru, yang terus terjadi dari tahun ke tahun.

Dengan adanya program PPPK, maka kekurangan guru di Mataram pada 2022 yang tercatat sekitar 300 orang, baik untuk guru mata pelajaran maupun guru kelas di tingkat SD serta SMP akan terpenuhi.

“Tahun ini kami dapat kuota PPPK untuk guru sebanyak 426 dari usulan 545. Untuk data guru tersebut sudah ada dan tinggal ikut seleksi. Jika semua lulus, maka kekurangan di Mataram akan terpenuhi," katanya.

Sementara sisanya 119 guru yang belum terakomodasi kuota PPPK 2023, akan mengikuti program tahun depan.

"Untuk pengangkatan PPPK ini gajinya sepenuhnya dari pemerintah pusat. Kami di daerah hanya menyiapkan untuk TPP (tambahan perbaikan penghasilan)," ungkapnya. (antara/jpnn)

Masalah kekurangan guru di Kota Mataram, NTB, akan segera teratasi lewat program PPPK 2023.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close