Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujud Rasa Syukur jadi ASN, PPPK 2023 di Banyuwangi Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Rabu, 10 Juli 2024 – 20:40 WIB
Wujud Rasa Syukur jadi ASN, PPPK 2023 di Banyuwangi Bedah Rumah Tidak Layak Huni - JPNN.COM
Perwakilan PPPK formasi 2023 Banyuwangi, Jawa Timur, foto bersama di salah satu rumah tidak layak huni milik warga. ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jpnn.com - BANYUWANGI - Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bergotong royong membedah rumah tidak layak huni milik warga miskin. 

Mereka bergotong royong melakukan hal tersebut sebagai wujud rasa syukur diterima sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Salah seorang PPPK bidan RSUD Banyuwangi, Virgioriani mengemukakan gotong royong bedah rumah tidak layak huni milik warga miskin merupakan inisiatif sekitar 550 tenaga PPPK Banyuwangi formasi 2023, sebagai ungkapan rasa syukur telah diterima menjadi ASN.

"Ini murni inisiatif dari kami sebagai ungkapan rasa syukur karena sudah diangkat menjadi PPPK," ungkapnya.

"Kami merasa tersemangati Pemkab Banyuwangi yang selalu menggerakkan kepedulian semua pihak, dan kami ingin berpartisipasi membantu program-programnya, khususnya masalah penanganan kemiskinan," tambahnya.

Virna, sapaan akrab Virgioriani, menyampaikan anggaran dana bedah rumah ini berasal dari gotong royong seluruh tenaga PPPK 2023 dari berbagai formasi, mulai guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.

Seluruh PPPK 2023 sepakat iuran Rp 100.000 per orang hingga terkumpul dana Rp 55.000.000. 

Anggaran tersebut digunakan untuk bedah rumah tidak layak huni milik warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Sebagai wujud rasa syukur diterima menjadi ASN, para PPPK 2023 dari berbagai formasi di Banyuwangi melakukan bedah rumah tidak layak huni milik warga miskin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close