Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelebihan 300 PNS, Tetap Ajukan Formasi 760

Rabu, 28 September 2011 – 11:30 WIB
Kelebihan 300 PNS, Tetap Ajukan Formasi 760 - JPNN.COM
PONTIANAK - Proses penghitungan kebutuhan pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar mencapai 98 persen. Dari hasil sementara, pemprov kelebihan pegawai 300 orang. Kendati demikian, untuk tahun ini masih mengajukan penambahan sebanyak 760 orang.

”Penambahan itu sebelum adanya moratorium dan penghitungan. Jika setelah moratorium dinyatakan gugur, akan disesuaikan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalbar, Robertus Isdius di Kantor Gubernur, Selasa (27/9).

Berdasarkan instruksi pemerintah pusat, lanjut Robertus, Pemerintah Provinsi Kalbar sedang menghitung kebutuhan pegawai. Penghitungan mendekati final atau mencapai 80 persen, tetapi belum sampai pada penempatan. Misalnya, pada setiap instansi ada struktur bidang termasuk eselon III dan IV. Yang belum selesai penghitungannya adalah jumlah staf di bawah eselon IV.

Penghitungan ini ada rumusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yakni 3 sampai 5 orang, atau 5 sampai 7 orang. Penggunaan pegawai tersebut disesuaikan dengan beban kerja, sehingga setiap instansi tidak sama.

PONTIANAK - Proses penghitungan kebutuhan pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar mencapai 98 persen. Dari hasil sementara, pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA