Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Adam Damiri segera Mengajukan Kasasi

Selasa, 07 Juni 2022 – 11:38 WIB
Keluarga Adam Damiri segera Mengajukan Kasasi - JPNN.COM
Terdakwa perkara dugaan korupsi pengelolaan dana Asabri Mayor Jenderal TNI (Purn) Adam Damiri berjalan untuk mengikuti sidang dengan agenda pembacaan vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (4/1). Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga mantan Direktur Utama PT Asabri Mayjen (Purn) Adam Rahmat Damiri dalam waktu dekat akan segera mengajukan kasasi atas putusan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi DKI Jakarta, dalam perkara korupsi PT Asabri (Persero).

Linda Susanti, perwakilan keluarga  Mayjen (Purn) Adam Damiri,  mengungkapkan hal itu dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (6/6) malam. 

“Dari pihak keluarga Pak Adam Damiri tentu sangat berterima kasih dan menghormati putusan Pengadilan Tinggi  DKI Jakarta yang memberikan potongan masa hukuman, dari semula 20 tahun menjadi 15 tahun penjara. Namun demikian, kami tetap akan memperjuangkan kebenaran kasus ini dengan cara mengajukan kasasi," ujar Linda Susanti. 

“Prinsipnya kami sepakat korupsi harus diberantas, tetapi harus kepada si pelaku dan orang yang korupsi, bukan kepada orang yang tidak bersalah,” tambah Linda.

Dia meyakini Mayjen (Purn) Adam Rahmat Damiri merupakan sosok yang bersih dan tidak bersalah. 

Linda dan seluruh anggota keluarga percaya Adam Damiri tidak melakukan korupsi.

Mereka percaya Adam Damiri tidak pernah memiliki niat untuk merugikan negara serta PT Asabri

“Di masa kepemimpinan Pak Adam Damiri, Asabri selalu untung ratusan miliar dan berkali-kali mendapatkan predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) oleh KAP (kantor akuntan publik) yang merupakan perpanjangan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” katanya. 

Keluarga mantan Dirut PT Asabri Mayjen (Purn) Adam Damiri dalam waktu dekat akan mengajukan kasasi atas vonis pengadilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close