Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Korban Bom Bali I Tagih Eksekusi Amrozi Cs

Senin, 13 Oktober 2008 – 10:38 WIB
Keluarga Korban Bom Bali I Tagih Eksekusi Amrozi Cs - JPNN.COM
DENPASAR - Enam tahun sudah berlalu. Namun, tragedi memilukan bom Bali I belum lepas dari ingatan keluarga korban dan warga Bali. Minggu (12/10), beragam acara diselenggarakan. Semuanya mengusung pesan sama, perdamaian harus terus dikumandangkan ke seluruh dunia.

Radar Bali (Jawa Pos Group) melaporkan, pesan-pesan perdamaian itu disampaikan dalam berbagai kegiatan yang berlangsung hampir bersamaan. Mulai acara yang diselenggarakan Pemprov Bali bertema Gema Perdamaian di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, hingga acara dayung perdamaian di Pantai Kuta. Selain itu, ada unjuk rasa oleh Aliansi Hindu Muda Indonesia (AHMI) di bundaran Patung Catur Muka Denpasar. Acara puncaknya berupa hening sejenak di monumen bom Bali di Jalan Legian, Kuta, tadi malam.

Gema Perdamaian dihadiri Gubernur Bali Dewa Made Beratha serta sekitar 1.000 orang dari berbagai agama dan kepercayaan. Beberapa artis juga memeriahkan acara itu. Di antaranya gitaris GIGI Dewa Budjana dan penyanyi Tri Utami. Ribuan orang yang hadir menggelar ritual mengelilingi lapangan sambil mengumandangkan nyanyian serta pesan perdamaian.

Dalam sambutan tanpa teksnya, Pastika, mantan ketua tim investigasi bom Bali I, menegaskan, perdamaian senantiasa dirindukan dan didambakan. ''Mari pancarkan aura perdamaian dari Bali ke seluruh dunia," seru Pastika.

DENPASAR - Enam tahun sudah berlalu. Namun, tragedi memilukan bom Bali I belum lepas dari ingatan keluarga korban dan warga Bali. Minggu (12/10),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA