Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemandirian Wirausaha Muda Akan Menopang Pembangunan Bangsa

Sabtu, 23 April 2022 – 23:40 WIB
Kemandirian Wirausaha Muda Akan Menopang Pembangunan Bangsa - JPNN.COM
Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Mamuju Sulawesi Barat (23/04/2022). Foto: Kemenpora

jpnn.com, MAMUJU - Setinggi-tingginya posisi seorang ASN, yang bersangkutan tetap terikat aturan birokrasi, tetapi sekecil-kecilnya skala usaha, seorang wirausaha bebas mengatur jadwal kehidupan sehari-hari, itulah hakikat kemandirian.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh dalam Kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Mamuju Sulawesi Barat (23/04/2022).

Ni’am menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah menerpa Indonesia sejak Desember 2019-2021, tetapi hingga kini dampaknya belum berakhir.

Ia mengatakan di negara-negara maju mampu recovery cepat dan sejahtera karena memiliki jumlah penduduknya berwirausaha yang tinggi dan di antaranya berkerah putih.

"Jika jumlah populasi penduduk Indonesia berwirusaha makin meningkat maka banyak pengusaha merekrut karyawan sehingga akan tercipta lapangan kerja baru” ujar Ni’am.

“Jika hal ini tercapai tentulah pemulihan perekonomian menjadi lebih cepat dan kesejahteraan juga tercapai,” ujar akademis UIN Syarif Hidayatullah ini.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Eny Angtaeni Anwar mengapresiasi langkah Kemenpora atas atensi serius pada generasi muda khususnya kepada para pengusaha muda.

“Pemuda adalah salah satu modal utama kemajuan bangsa pada masa yang akan dating, dan mendidik pemuda saat ini, sama dengan mempersipkan sebarisan besar pasukan perang, yang akan membentengi bangsa ini pada masa yang akan datang,” papar Eny.

Sekecil-kecilnya skala usaha, seorang wirausaha bebas mengatur jadwal kehidupan sehari-hari, itulah hakikat kemandirian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close