Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kematian Brigadir J Penuh Kejanggalan, Manuver Komnas HAM Tepat

Jumat, 15 Juli 2022 – 14:50 WIB
Kematian Brigadir J Penuh Kejanggalan, Manuver Komnas HAM Tepat - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid mendukung manuver Komnas HAM mengusut sendiri kematian Brigadir J dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid menilai manuver Komnas HAM membentuk tim sendiri mengusut kematian Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, langkah tepat.

Komnas HAM tentu punya tugas memastikan pengungkapan kasus baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E berlangsung objektif.

Oleh karena itu, politikus yang beken disapa dengan panggilan Gus Jazil memandang lembaga yang dipimpin Ahmad Taufan Damanik memang perlu membentuk tim tersendiri.

"Sudah pada tempatnya kalau Komnas HAM segera turun tangan melakukan tugas dan fungsinya secara independen dan imparsial," kata Gus Jazil kepada JPNN.com, Jumat (16/7).

Wakil Ketua MPR RI itu juga meyakini Komnas HAM tidak akan menemui kendala dalam berkoordinasi dengan Polri guna mengungkap kasus baku tembak itu.

Toh, kata dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji siap berkoordinasi demi membuat terang kasus yang menewaskan Brigadir J.

Politikus PKB itu juga menilai banyak hal yang harus diungkap ke publik tentang insiden penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo tersebut.

"Berbagai informasi liar, kejanggalan, dan spekulasi yang berkembang ini mesti dijawab oleh tim dengan kerja cepat mengungkap misteri kasus ini, agar tidak muncul kesan ditutup-tutupi," ujar Gus Jazil.

Jazilul Fawaid mendukung manuver Komnas HAM mengusut sendiri kematian Brigadir J dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close