Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kematian Ledger Antarkan Box Office

Senin, 21 Juli 2008 – 15:44 WIB
Kematian Ledger Antarkan Box Office - JPNN.COM
Salah satu adegan The Dark Night. Foto: Reuters.
LOS ANGELES – Pertikaian Batman dengan Joker sukses mengantarkan The Dark Night menempati posisi bergengsi dalam box office. Sepertinya, penggemar film layar lebar sedang demam menyaksikan akting terakhir Heath Ledger yang berperan sebagai Joker.

 Menurut Dan Fellman, kepala distribusi Warner Bros, The Dark Knight berhasil melesat menduduki kursi prestisius box office dengan mendulang USD 66,4 juta (setara Rp 607,015 miliar) setelah rilis Sabtu (19/7).

 Film yang ditayangkan di 3.040 bioskop itu melampaui rekor sebelumnya yang diraih Spider-Man 3. Spider-Man 3 berhasil mengumpulkan USD 59,8 juta (setara Rp 546,679 miliar) sehari setelah opening.

 Rekor The Dark Knight sepertinya belum akan berhenti. Film yang menunjuk Christian Bale sebagai Batman itu diprediksi bisa mengalahkan rekor pendapatan terbanyak setelah akhir pekan yang juga dipegang Spider-Man 3. Spider-Man 3 merengkuh USD 151,1 juta (setara Rp 1,381 triliun) dalam pemutaran akhir pekan pertama.

 ”Saya pikir, mereka berada dalam kursi panas,” ujar Fellman merujuk pada rekor Spider-Man 3 yang bisa dikalahkan The Dark Night.

Seperti dilansir Associated Press, The Dark Knight memulai rekor dengan mendulang USD 18,5 juta (sekitar Rp 169,123 miliar) dalam pertunjukan midnight perdana. Angka tersebut melampaui rekor Star Wars: Episode III, The Revenge of the Sith yang mendapatkan USD 16,9 juta (setara Rp 154,496 miliar).

 Di mata pengamat, film besutan sutradara Christopher Nolan itu dianggap sebanding dengan sekuel sebelumnya yang juga ditukanginya, Batman Begins. Namun, sepertinya, yang paling berperan dalam kesuksesan The Dark Night adalah kematian Ledger. Ledger yang meninggal dunia akibat overdosis obat pada Januari 2008 menciptakan promosi yang luar biasa bagi film tersebut.

 ”Kami tidak pernah melihat yang seperti ini,” ujar Paul Dergarabedian, presiden lembaga box office Media By Numbers. ”Kematian aktor baik di saat masa jayanya, penampilan legendaris, dan film yang bisa ditonton berbagai kalangan menjadi kombinasi luar biasa bagi penonton,” jelasnya.

LOS ANGELES – Pertikaian Batman dengan Joker sukses mengantarkan The Dark Night menempati posisi bergengsi dalam box office. Sepertinya, penggemar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close